Kualitas Dalam Ikan Koi | Ikan Hias

Kualitas Dalam Ikan Koi | Ikan Hias

jenis ikan koi


Ikan Koi adalah ikan yang memiliki 3 warna. Warnanya yang dominan antara orange, hitam dan putih, adalah hasil kawin silang antar ikan Mas. Menurut beberapa sumber, ikan Koi berasal dari negeri Jepang. Dan di Jepang sana, ikan Koi juga di sebut dengan sebutan kai atau ikan berwarna.

Koi termasuk jenis ikan pemakan hewan dan tumbuhan(omnivora). Pelet adalah makanan utama untuk jenis ikan ini. Dan terkadang ikan ini juga di beri makanan sayuran seperti kangkung. Ikan Koi juga mempunyai umur yang bisa di bilang cukup panjang di antara 50-75 tahun.

Kualitas Pada Ikan Koi

Dalam beberapa perlombaan, ikan Koi dari segi warna keindahan dan bentuk tubuh. Semakin bagus kualitas ikan koi, semakin mahal pula harga ikan tersebut.

Kualitas Umum

Koi kualitas umum banyak di temui di pasaran. Koi kategori ini, biasanya di dapat dari hasil penangkaran yang tidak di ketahui asal-usulnya. Karena kualitas rendah, ikan ini hanya di jadikan ikan hias di kolam saja.

Kualitas Bagus

Pada jenis ini, ikan Koi kualitas bagus mempunyai bentuk tubuh yang bagus dan warna yang cukup terang. Koi jenis ini sangat bagus di jadikan indukan yang nantinya, anaknya bisa di jadikan Koi kualitas tinggi untuk di ikut sertakan dalam perlombaan jika di tangani dengan baik.

Kualitas Tinggi
Untuk bisa masuk dalam kategori ini, ikan Koi kualitas tinggi harus mempunyai beberapa kriteria, di antaranya:

1. Mempunyai warna yang tajam dan cerah
2. Memiliki tubuh yang lonjong menyerupai torpedo.
3. Kulit yang halus dan mengkilap
4. Warna secara keseluruhan harus selaras dan enak di pandang.

Sekian ulasan tentang - Kualitas Dalam Ikan Koi | Ikan Hias

Baca juga mengenal jenis ikan arwana

0 komentar:

Posting Komentar