Trending Ikan Hias Akuarium Rainbow Dari Papua

Trending Ikan Hias Akuarium Rainbow Dari Papua


jenis jenis ikan rainbow

Ikan hias rainbow atau juga dikenal ikan pelangi banyak ditemukan pada perairan air tawar. Di Indonesia sendiri ikan ini bisa di temui di wilayah papua. Bentuknya yang beragam dan penangananya yang mudah, membuat ikan ini banyak di pelihara oleh para penghobi ikan hias.

Sebelum ngetrend, ikan Rainbow merah pertama kali di perkenalkan oleh weber pada tahun 1908. Di wilayah papua sendiri, ada beberapa jenis ikan Rainbow yang sudah banyak dikenal seperti Rainbow Bosemani, Rainbow Neon, Rainbow Celebes, Rainbow Threadfin, Rainbow Frukata, Rainbow Gertrudae dan Rainbow Merah. Karena perawatanya yang mudah, ikan ini sempat menjadi trending pada era 1985-an.

Membedakan Jenis Ikan Rainbow

Pada umumnya untuk membedakan jenis ikan Rainbow jantan dan betina bisa di lihat dari bentuk siripnya. Ikan Rainbow jantan memiliki warna merah agak terang di bagian siripnya, sedangkan yang betina warna siripnya lebih ke arah warna pucat kekuningan. Sedangkan untuk jenis ikan Rainbow Bosemani, bisa di lihat dari panjang sirip dan warnanya. Sirip jantan agak lebih panjang pada bagian atas dan bawahnya berwarna merah ketimbang yang betina. Ikan Rainbow Neon adalah yang paling kecil dari pada jenis ikan yang lainya. Oleh karena itu, Rainbow Neon juga di juluki sebagai Dwarf Rainbow Fish. Masih sekeluarga dengan Rainbow Celebes, Rainbow Frukata sering berenang di atas permukaan air dan tak terlalu banyak bergerak. Rainbow Gertrudae memiliki warna tubuh berbintik-bintik hitam dan kekuningan. Matanya yang biru membuat ikan ini di sebut juga Spotted Blue Eye Rainbow. Untuk Rainbow Threadfin, tubuhnya berbentuk pipih serta bermulut kecil. Sehingga jenis ikan ini harus di beri pakan berukuran kecil. Itulah sedikit ulasan tentang Trending Ikan Hias Akuarium Rainbow Dari Papua


0 komentar:

Posting Komentar