Mengenal Jenis Ikan Hias Akuarium Palmas

Mengenal Jenis Ikan Hias Akuarium Palmas


jenis ikan akuarium palmas

Ikan hias Palmas atau yang sering disebut ikan ular ini berasal dari Afrika barat. Bentuknya yang lonjong dan ke orengan ini, Palmas di kelompokan pada keluarga Polypteridae yang artinya ikan bersirip banyak.

Ikan Palmas termasuk jenis ikan karnivora (pemangsa). Selain itu, ikan Palmas juga bisa merayap di tanah menggunakan sirip pada dadanya. Jika ingin di jadikan [u]ikan hias ikan Palmas bisa di padukan dengan jenis ikan Cilchlidae yang punya ukuran lebih besar.

Ikan hias Palmas biasanya mempunyai panjang tubuh sekitar 30 cm dan hidup pada kisaran pH 6.5 - 8 dengan temperatur 16 - 27 celcius. Makanan kesukaan ikan Palmas umumnya ikan-ikan kecil yang hidup atau udang anakan dan daging ikan.

Dari beberapa sumber, jenis ikan Palmas di ketahui ada 3 spesies yaitu:

1. Polypterus Palmas Polli

jenis ikan polli palmas

2. Polypterus Palmas Buettikoferi

jenis ikan palmas

 3. Polypterus Palmas Palmas


jenis ikan palmas

Jenis Kelamin Ikan Palmas

Membedakan jenis kelamin ikan Palmas bisa di lihat dari sisi lebar sirip anus Palmas. Palmas betina lebih kecil dari pada si jantan dengan diameter kurang lebih 2x lebih kecil sirip anusnya dengan yang jantan.

Peternakan Ikan Palmas

Palmas bisa di jadikan [u]ikan hias] yang cantik jika di pelihara. Ikan Palmas bisa di ternakan setelah ikan Palmas jantan dan betina cukup dewasa. Setelah si betina mengeluarkan telur, ikan Palmas jantan akan menangkap telur-telur itu dan di buahi. Biasanya telur Palmas menetas berkisar di antara 4 hari lamanya. Itulah sedikit ulasan tentang - Mengenal Jenis Ikan Hias Akuarium Palmas

Baca juga kualitas dalam ikan koi

0 komentar:

Posting Komentar